ospek oh ospek

udah setaun ternyata ngelewatin ospek. engga nyangka juga ternyata bisa ngelewatin hari-hari itu. hahahaha. iya deh, buat saya, hari-hari itu memberikan pressure cukup besar sampai bikin saya tepar waktu ospek. tsaaaah. tapi kalo diinget-inget lagi, bikin kangen juga ternyata hari-hari itu. huehehehe. well, mari flashback sedikit-sedikit tentang hari-hari itu :)

  • ada ospek univ, ada ospek jurusan. tapi sayangnya ospek univ ga terlalu berkesan buat saya. yang lumayan membekas cuma pas expo ukm univ. disitu aku ngeliat anggota menwa turun dari tribun atas pake tali, trus anak-anak UPL yang bawa-bawa perahu karet, anak-anak karate yang meragain jurus. sebenernya (entah kenapa) ada kepikiran buat ikut bela diri lagi, atau seenggaknya ngelanjutin taekwondo. tapi berhubung ga ada taekwondo di sini, dan karate yang ada cuma yg aliran keindahan gerakan (aku lupa istilahnya apa, tapi pokoknya bukan yang ada berantem-berantemnya gitu), aku jadi nggak begitu tertarik. yasyudah deh.
  • sebelum masuk hari-hari ospeknya (BIOPKMB 2012) ada yang namanya inisiasi. isinya tentang tugas-tugas yang musti dibawa di hari pertama ospek. waktu itu disuruh bawa buku logbook dg ukuran tidak biasa (sehingga harus dipotong sendiri) bersampul dan berlogo unsoed di sampul depannya diisi dengan nama dan KTM anggota sekelompok (yang mana tidak aku kerjakan) dan diisi nama-nama panitia BIOPKMB 2012 lengkap dg pesan-kesan mereka terhadap kita, NIM dan TTD (yang mana hanya sedikit bgt yg aku isi). trus bawa spidol pria hipotermia (snowman), lem, jajanan buat sarapan, bawa botol air mineral 1,5 L full tank. bawa tugas individu. aku lupa tugasnya apaan. hehehehehehhehe...
  • sekelompok ama 1 anak yg tampangnya "aaaargh pengen gue tabok!!!". namanya nggak usah ditulis lah yaa~ yang jelas bagian ngeselinnya ga cuma di mukanya doang -_- (aduh, aku jahat banget..)
  • kepergok PKMDM gara-gara rambutku bercat merah dibagian tengkuk. tsaaaah..langsung besoknya ane kerudungan selama ospek -_-
  • pulang dari inisiasi langsung mandi di kosan packing alat-alat apa aja yang kira-kira bakal dibutuhin, trus capcus di tengah malam ke kosan Tata dan Mbak Iras. di sana ngerjain tugas-tugas individu sambil ngantuk-ngantuk. jam 3an balik lagi ke kosan buat mandi, trus capcus ke kosan temen yang dijadiin basecamp kelompok ospek.
  • jam setengah 6an kita semua langsung berangkat jalan kaki ke kampus (karena ga dibolehin bawa kendaraan -_-) dan kita sekelompok dapet pita ijo sebagai penghargaan karena udah jadi yang pertama dateng. yeay!!!
  • pagi-pagi ada inspeksi dari PKMDM. dan itu bikin saya stress banget.
  • pagi-pagi itu juga diceritain sama mas danan (pendamping kelompok) kalo dulu pas ospeknya ada anak yang kebingungan nyari lem yang udah disuruh bawa di tasnya. bikin orang itu jadi harus bongkar isi tas. dan tadaaaa, pas inspeksi, itu terjadi padaku -__- waktu disuruh ngeluarin lem, aku nggak nemuin lem di tas. bongkar isi tas ga karuan, sampe akhirnya ketemu juga tuh lem laknat -_- kampret, pfft
  • akhirnya nyerah buat nonton kuliah umum yg diberikan, dan memilih untuk ijin ke pos P2 gara-gara kepala udah pusing banget. dikasih CTM dan 2 butir paracetamol @1000mg biar tidur. 
  • abis tidur selama kurang lebih 2jam-an, akhirnya dibangunin buat ikut simulasi ujian iden dan PBL. aduuuh, di ujian iden engga bisa jawab apa-apa. hehehehe.
  • malemnya dapet tugas lagi dari PKMDM. dan lagi-lagi saya begadang di kosan tata dan mbak iras buat ngerjain tugas. yaaah, meski hasilnya juga masih acak-acakan sih.
  • entah gimana, akhirnya saya dateng telat di hari kedua ospek ini. saya langsung telpon mbak iras, bertanya-tanya apakah mbak iras masih di kosan atau sudah berangkat, apakah anak-anak sudah berangkat. buru-buru nggak karuan, berusaha secepat mungkin ke basecamp yang ternyata sudah kosong. rasanya waktu sudah habis disedot di masa-masa itu. aku pengen nangis selama di jalan -_- takut banget bikin sekelompok kena hukuman juga. rasanya aku nggak bisa memaafkan diriku kalo sampe temen-temen kena hukuman juga. hahahahaha, lebay banget ya? tapi yaa gitu deh yang aku pikirin. aduh, idiot.
  • jadwal di ospek hari kedua ini ada yang namanya tur ukm. jadi kita nanti diajak keliling kampus buat mampir ke stan-stan ukm yang udah disiapin sama anggota tiap ukm. ngelihat Osipital untuk pertama kalinya..
  • tur ke lab-lab yang ada di kampus. ng yang nggak terlupakan itu waktu masuk lab anatomi untuk pertama kalinya. nggak diapa-apain sih, cuma dimasukin ke bilik kecil dan gelap, dimana hanya ada aku dan cadaver, dengan aku mengenakan masker dan google, serta membawa secarik kertas untuk menulis jawaban yang ada di tubuh cadaver.. tapi waktu itu kan aku rada takut-takut gimana gitu ya. takut berlebihan pada apa yang kupikir bakal kuhadapi -_- jadi yaa gitu deh. yg ada saya nangis di dalem bilik. wong baru mau buka kain yg menyelimuti cadaver aja udah nggak berani T.T tapi tenaaaang, sekarang udah nggak setakut itu kok~
  • ke gap sama PKMDM lagi gara-gara kukuku panjang -_-
  • PKMDM memberikan tugas-tugas buat hari ketiga, tapi setelah tur ke lab anatomi, aku tidak berencana untuk ngerjain bareng di kos tata. aku jadi ga berani keluar malem coba.. hhhh..
  • alhamdulillahnya karena ada kejadian tidak mengenakkan di sore hari itu usai PKMDM ngebacain tugas-tugas hari ketiga kita, kita jadi dipulangin lebih cepat, dan tugas-tugas  hari ketiga batal!!! yeay!!! akhirnya bisa tidur dengan tenang~
  • hari ketiga ospek dihabiskan dengan mengunjungi panti asuhan untuk kita baksos di siang hari, trus sore harinya dipake buat inaugurasi. semacam makrab gitudeh. kita disuruh pake baju adat daerah asal kita masing-masing. that was fun, kita ditayangin video yang udah didokumentasiin tim D3 selama ospek. bisa ga ya aku minta videonya? hehehehehe. lah, kan ada mas boma yg anak osi sekaligus jadi anggota D3 ospek taun lalu, kenapa nggak pernah kepikiran buat minta videonya ya? alah..
well, jadi yaaa "begitu" aja ospek di tempat saya. hehehehe. taun ini heidi jadi PKMDM nih.. penasaran sama aksinya. wkwkwk.

tapi katanya inisiasi udah dilaksanakan bahkan 4 hari sebelum ospek. OMG!!! enak banget tuh -_- 


Komentar