sebenernya agak lucu ya dinasehati tentang cowok oleh cowok.. tapi.. yaah, terima kasih banyak.. aku sedang butuh omongan sok dewasamu kok, mas..

Yaah kupikir mereka (cowok) bakal lebih mengerti tentang kaum mereka sendiri. Ya nggak sih? Well teoriku sih begitu..

Jadi kemarin, entah kenapa, aku jadi curhat ke Mas Hari Setiawan. Curcol banget lah pokoknya. Wong tadinya cuma ngobrol biasa, bercanda biasa, eh makin malem malah jadi ajang saya buat curhat colongan.

Semua dimulai dari sebuah pertanyaan dari mas hari lewat wasap, lalu disambut dengan pertanyaan dari si dia lewat sms, yang entah kenapa, pas banget sama apa yang sedang aku dan mas hari bahas. Ajaib. Aku sampe ngira mas hari ngebocorin apa yang sedang kita obrolin ke dia.. -_-

Nggak, aku nggak akan nulis ulang semua yang aku dan mas hari obrolin.. cuma mau mengutip sedikit-sedikit aja apa yang udah dikatakan mas hari..
"Yang namanya cowok itu harga diri dan wibawanya dilihat dari bukti omongan dia.
Kalo dia berani janji, berarti dia juga harus bisa buktiin.
Cewek itu ga harus dikasih banyak janji. Yang penting bukti dan gerakan dari si cowok, gimana caranya cowok itu bisa ngehargain dan ngejagain ceweknya.
Kalo itu aja nggak bisa, trus apa yang mau dijadiin jaminan supaya cewek itu mau bertahan sama dia?", kata Mas Hari.
Aih sedap kali!!!
"Jangan terlalu gampang percaya sama omongan cowok karena belum tentu dia ngomong gitu dari hati. Kadang cowok ngomong gitu cuma karena dia pengen ngademin suasana doang.."
Nah loh!!!
"Jangan maksain buat sesuatu yang susah diusahakan..
dan tegas lah. Jangan pake perasaan berlebihan. Logika juga perlu dipake."
Nah nah nah!!! Itu perlu banget buat aku renungi 7 hari 7 malem.. logika, logika.. di manakah kamu berada?

Yah, kupikir juga sebuah hubungan itu bagus kalo bisa bikin orang yang terlibat di dalemnya jadi berubah ke arah yang lebih baik. Kalo ternyata nggak jadi lebih baik, buat apa? Ya nggak sih?

Tapi eniwei, terima kasih banyak ya mas sudah membuat pikiran saya tetap jernih :))

Komentar

  1. cewek memang suka begitu, berpikir pakai logika, bertindak pakai emosi

    BalasHapus

Posting Komentar