The Conjuring


awalnya sih aku pikir The Conjuring bakal sama aja kayak film horror lainnya. maksudku, menilai dari ekspresiku setiap nonton film horror yang lempeng-lempeng aja lho. hmm, coba deh tanya heidi, waktu nobar Osipital kemarin kan juga ada film horrornya. coba tanya gimana ekspresiku waktu nonton. udah duduk paling depan (kalo di belakang, enggak kelihatan filemnya), pojokan (nyari bangku yang kosong, kalo tengah-tengah, penuh sama anak-anak yang nggerumbul), sendirian pula (well, ada heidi sih di barisan belakangku, yang jelas, aku milih duduk rada misah juga karena biar bisa lebih konsen sama filemnya. siapa tau aku bisa ketakutan terus teriak-teriak heboh juga), eh ekspresinya ga ada. serius. meski cuma kaget lhooo ya enggak. sedih juga sih kadang, ngelihat anak-anak lain bisa teriak-teriak seru pas nonton filem horror, sementara aku datar-datar aja.

tapi akhirnya ada sedikit perubahan waktu nonton The Conjuring sama Bintang. yak, akhirnya aku bisa teriak-teriak -_- bukan teriak yang takut sih, cuma kaget aja. tapi seenggaknya ini kemajuan. haha. semuanya bahkan udah dimulai di awal-awal film, meski baru cuma yang gasping doang sih. trus makin lama filemnya main, makin sering ngagetin, mulailah aku teriak-teriak. tsaaaaah. yang paling aku inget tuh pas tokoh ibu di film ini ada di tangga ruang bawah tanah, gelap-gelapan, trus tiba-tiba muncul tangan anak kecil clapping tepat di samping si ibu. jeng jeeeng, ya aku teriak lah, orang kaget. trus ada lagi pas settingnya malem-malem, trus si ibu ngira anak-anaknya masih main "hide and clap" instead of sleeping gara-gara denger suara clapping, pas si ibu nyari sumber suara, yang mana menuntunnya sampe ke tangga ruang bawah tanah, dan ternyata engga ada siapa-siapa, trus tiba-tiba pintu ruang bawah tanah menutup dengan tiba-tiba sampe membentur kepala si ibu. tsaaaah, itu ngagetin banget -_-

cuman ada yang menurutku rada ga pas sih. masa waktu Bathsheba ngerasukin si ibu caranya pake pindah-pindahan darah dari mulut ke mulut? maksudku, it's so eeewww. itu menjijikkan, bukan menakutkan -_-

oh, well, anyway, film ini lumayan bagus deh, mengingat kemampuannya bikin aku teriak-teriak kaget.  hehehe.

Komentar