tur ukm, kaki kena knalpot, dan slayer biopkmb

Sekarang jadwal buat para maba ospek nih. Nah di ospek ini juga ada expo ukm, kalo di kampusku biasa disebut tur ukm. Osipital sebagai salah satu dari 17 ukm di jurusan kedokteran Unsoed juga ga mau kalah tampil dong.. Kemarin kita udah siapin barang-barang apa aja yang kira-kira mau dipajang di stan kita. Trus hari ini tinggal pelaksanaannya.

Pasang alarm jam setengah 5. Berhasil bangun sih, tapi trus tidur lagi. Untung ada bili yang nelpon buat bangunin. Tsaaah. Alhamdulillah terselamatkan dari hukuman push up buat anggota yang dateng telat. Kan kita janjian kumpul di sekre jam setengah 7 nih.

Ngecek hp satunya, baca message, trus ngebatin "alaaah, ini lagi ngeributin hal remeh kayak gini. Ambil sana deh". Pikirku waktu itu, mari tidak melakukan hal-hal yang merusak moodku. Yaudah, balesnya simpel aja, trus mandi. Sambil berharap bisa jaga mood dan ekspresi buat nanti.

Mandi cepet-cepet, pake baju medan, pake rok warna pink. Kayaknya banyak yang nganggep bajuku ngga matching, tapi yasyudahlah, dasar kebanyakan komentar. Huehehehe. Abis warna baju medan Osipital agak tidak biasa sih. Jadi rada susah juga mau memadupadankan.

Jam 6.15 capcus ke kampus. Tapi waktu nutup pager kosan, kaki mulusku ini kena knalpot. Alaaah, ada-ada aja. Bingung juga mesti diapain ini kaki. Merah gitu di bekas yang kena knalpot. Yaaah berlagak pede dan seolah-olah tidak terjadi apa-apa, sambil berharap luka bakarnya nggak parah-parah amat, aku langsung aja berangkat ke kampus. Panas euy.. yaiyalah, namanya juga kena knalpot.

Motor diparkir di dekanat, yang berarti harus jalan ekstra buat mencapai sekre. Hehehe. Di parkiran ketemu bili dan ayu yang juga baru dateng.

Sampe di depan sekre, rupanya sudah ada bibah yang bertengger menunggu kami semua. Kita semua belum bisa masuk ke sekre karena kunci sekre dibawa oleh sang komandan a.k.a mas cahya yang terlambat datang -_- alhasil, kita harus ngeluarin barang-barang lewat jendela -_- thanks to billi. Hahaha.

Jam 7 akhirnya mas cahya dateng juga -_- setelah rerjadi keributan kecil antara mas cahya dan kami para emak (meributkan berapa banyak porsi push up yang harus mas cahya terima gara-gara telat), dan setelah push up sebanyak 20 kali, barulah pintu sekre dibuka. Cuma sayangnya, barang-barang yang kita perlukan, sebagian besar udah berada di luar.

Trus mas cahya nyeletuk "eh slayer kalian mana? Pada bawa slayer kan?". Ah kampret! Bisa-bisanya ga inget bawa slayer. Padahal semalem udah diingetin -_- langsung deh mas cahya teriak kesenengan, "PORSI! Ayo 2 porsi!!!". Buset dah, seneng bener ni mas komandan.. haha.

Kita akhirnya balik ke kosan masing-masing buat ambil slayer -_-   aku buka lemari bajuku, setelah tidak berapa lama eker-eker lemari, akhirnya keliatan sehelai kain berwarna hijau... muda. Langsung aku tarik tuh slayer, kantongin, balik ke kampus.

Di lapak osi, ternyata udah berkumpul anggota osi lainnya dan sudah didirikan sebuah tenda. Aku gabung buat ikut menata-nata.

Trus aku mau nyoba pake slayerku. Kukeluarkan slayerku dari saku bajuku. Kugelar slayerku di atas terpal yang juga menjadi alasku duduk. Lalu kumulai melipat bagian atas slayerku. Kemudian kukalungkan slayerku. Tapi lipatanku kurang rapi, sepertinya.. kulepas slayerku dan kugelar lagi di atas terpal. Dan tadaaaa.. itu slayer biopkmb (ospek) gue yang warnanya ijo muda. Sementara slayer osi warna ijo juga, tapi ijo tua -_- Ngehek nih emang. Kampret sekampret-kampretnya -_- bisa-bisanya yang keambil malah slayer ospek. Langsung aja, gue lempar tuh slayer. Kalo slayer bisa pecah, barangkali udah pecah berkeping-keping tuh. Hahaha. Asem banget, jadi harus balik lagi ke kosan.
ini nih, foto dua tersangka yang bikin saya bolak-balik kosan-kampus. huehehehehe

Setelah semua selesai ditata, akhirnya maba mulai keluar dari kelas. Maba mulai berdatangan ke stan-stan ukm, termasuk ke stan Osipital. Kita promosiin osipital, sekaligus kasih mereka tantangan untuk membuat collar neck/tandu darurat/bivak dalam waktu yang seaingkat-singkatnya. Yeilah, kayak proklamasi aja. Huehehe. Tapi bener tuh, kan ceritanya dokter itu harus bisa berpikir cepat dan bertindak dengan tepat ketika menghadapi situasi gawat darurat. Nah ini nih yang mau Osi jual ke maba 2013. Hehe.

Meskipun kita digilir ngomongnya, tapi berasa capek banget. Apalagi suaraku (kata orang-orang, terutama mas ijal -_-) cempreng. Jadi harus ngeluarin usaha lebih buat bikin suara yang, yaaah, lebih berisi. Tapi gatau deh tuh berhasil apa enggak. Makanya pas kelompok terakhir, aku nyerah deh, buat fifi aja. Hehehe. Sebenernya aku pengen ngisi tuh. Tapi yaudahlah. Jangan ngotot. Udah mulai batuk-batuk gara-gara capek ngomong keras, pula. Tsaaahhh padahal tadinya waktu gladi resik, aku tuh malu banget buat ngomong di depan. Berlagak promosiin osi ke maba 2013 yang diperankan oleh, yaaa, anak-anak Osi juga. Bayangin, disuruh ngomong di depan anak Osi aja aku malu -_- coc. Tapi pas udah ngomong di depan maba beneran, yaa nggak malu-malu amat kok. Cenderung malu-maluin mungkin.

Yaaah, mabanya ada yang banyak tanya, ada juga yang engga. Standard laah~ kayak biasanya aja. Ada yang mukanya fine, ada yang mukanya ngeselin songong. Biasalah, aku kan kebiasaan menilai orang dari mukanya. Nyehehehehe. Tapi emang songong sih mukanya. Awas aja kalo tingkahnya juga songong.

Tapi ada nih kelompok pertama yang ngedatengin stan Osi, anak-anaknya pada banyak nanya. Buset. Haha

Trus tau-tau mas cahya ngajak main tebak-tebakan, kira-kira berapa banyak yang daftar.. anak-anak pada ngejawab 7, 8, 10. Ini bili malah ngejawab 3 -_- pokoknya angka yang kecil-kecil. Mas danan yang nyadar angka-angka kecil terus yang diawbut langsung komen "ini kok malah ngedoain kita dapet dikit sih? Kenapa angka yang disebut kecil-kecil? Haha". Pikirku, iya juga ya.. kenapa gitu pada nembak angka-angka kecil? Kayaknya kok ga pede banget. Huehehehe. Tapi bicara soal jumlah, Osi nggak butuh angka gede kok. Yang kita butuhin tuh niat yang gede sama mental. Ahahaha. Sedikit-sedikit, nanti Osi juga jadi keluarga yang gede.. tinggal tunggu waktu ajaa~ tsaaahhh..

Alhamdulillah nih moodku nggak terlalu berantakan.

Trus keadaan luka bakarku sekarang, well, rada melepuh gitu. Coc. Diomelin ama ibuk waktu aku cerita soal kakiku yang kena knalpot, "kan ya mestinya dikasi yang dingin-dingin to.. begitu kena, trus langsung ditempelin apa kek yang dingin. Disiram air kek. Atau kalo ada ditempelin es batu. Pokoknya buat menetralisir panasnya kan.. Aah, kalo udah melepuh gitu ya mbuh. Tunggu aja ngelupas. Trus gatau deh tuh. Kulitmu kan penyembuhan lukanya ga bagus.. wong ada keloid gitu lho. Gitu ya tadi didiemin aja -_-" puas banget pokoknya ngomelnya. Huehehehehehehe. Ampun ibuk. Iya iya maaf. Tadi pagi kan aku sedang terburu-buru. Hehe.

Eniwei, semoga lekas sembuh ya buk dari hidung mampetnya :)

PS: semoga cepat beres masalah FAM-nya buat adikku.

Komentar